Invita dan Wisata Edukasi Labs

Assalamualaikum semua, hai selamat datang di blog saya. Nama saya Arya Arindra Danadhyaksa dari kelas 8A. Pada kesempatan blog kali ini, aku akan menceritakan tentang kegiatan Invita yang diselenggarakan pada tanggal 28 April 2021. Invita adalah kegiatan kelas 8 yang tujuan tempat tersebut adalah pergi ke Yogyakarta. Kegiatan tersebut dipimpin dengan pengarah kita yaitu dari WIsata Kreatif Jakarta untuk memandu perjalanan kami. Karena ada wabah virus yang sangat menyebalkan ini, kegiatan tersebut dilakukan melalui online. Jadi kami membayangkan pergi ke Yogyakarta dengan melihat gambar, video, serta dipandu oleh pengarah. Kegiatan ini diadakan oleh SMP Labschool Jakarta. Kegiatan tersebut mulai pada pukul 7 pagi dan melalui aplikasi zoom meeting. Di zoom tersebut, awalnya digabung dengan kelas 7, namun setelah beberapa lama kemudian dipisah.

Pertama-tama, kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Labschool Jakarta. Setelah itu, kami pergi ke zoom per-angkatan untuk melaksanakan kegiatanya masing-masingri. Pertama-tama, kami berangkat dari sekolah menuju ke stasiun kereta api yang menuju ke Jogja. Tempat wisata yang pertama dikunjungi adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi bercorak Buddha yang dibangun pada amsa Raja Samaratungga.

Setelah dari Candi Borobudur, kami lanjut ke tempat wisata yang ke-2 yaitu Candi Prambanan. Candi ini adalah candi bercorak Hindu yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Pikatan pada pertengahan abad ke-9.

Setelah ke Candi Prambanan, lanjut ke wisata yang ke-3 yaitu Pabrik PT Sritex. Pabrik ini adalah pabrik tekstil terbesar di Asia tenggara. Pabrik ini membuat produk tekstil seperti baju militer dan baju-baju lainnya. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan kami. Wisata yang selanjutnya yaitu Museum Merapi. Di museum merapi ini kami dijelaskan tentang Gunung Merapi yang meletus pad atahun 11 dan sejarahnya.

Setelah itu, kami pergi ke Tebing Breaki. Tebing ini adalah salah satu tempat yang popular di Jogja. Tempat ini sering dikunjungi oleh orang banyak. Setekah dari Tebing Breaki, kami melanjutkan perjalanan kami menuju ke Keraton Yogyakarta dan Malioboro. Keraton Yogyakarta ini merupakan tempat peninggalan raja-raja Yogyakarta. Setelah itu, kami pergi ke tempat selanjutnya yaitu Bakpia Patuk 25. Tempat ini menjual bakpia di Yogyakarta dan sangat terkenal. Setelah dari tempat tersebut, kami ke tempat Es Cream Gelato. Tempat ini juga sangat popular. Tempat ini mempunyai varian rasa gelato yang enak (katanya).

Sekian cerita Invita dan wisata edukasi Labs. Menurut saya, kegiatan ini rada kurang menarik karena online, kami hanya bisa membayangkan, tidak merasakan. Tapi ya ada serunya juga sih, wawasan kami menjadi makin luas, dan melatih otak supaya bisa lebih kreatif. Oke itu saja wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Popular posts from this blog