Rangkuman Bab 4 Informatika
1. Salah satu bentuk pola adalah pola Fraktal
yang menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat
digunakan untuk pola batik.
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk
menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya
menggunakan pergerakan sprite.
3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor
ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
4. Line follower robot dan maze solver robot
menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan scratch untuk
membangun programm untuk kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat
diselesaikan dengan menggunakan scratch
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai
bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai
jenis robot.
8. Robot pembersih lantai didesain untuk membersihkan
lantai.
9. Pemograman robot ada tiga, yaitu obstacle avoiding robot, line follower
robot, dan maze solver robot.
10. Empat teknik berpikir Komputasional, yaitu Teknik
pendekatakan (yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan),
mendapatkan solusi yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi, dan berpikir
algoritma.
terima kasih
ReplyDelete