Rangkuman Bab 4 Informatika





1. Salah satu bentuk pola adalah pola Fraktal yang menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

 

2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.

 

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

 

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.

 

5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun programm untuk kalkulator BMI

 

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch

 

7.  Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.

 

8. Robot pembersih lantai didesain untuk membersihkan lantai.

 

9. Pemograman robot ada tiga, yaitu obstacle avoiding robot, line follower robot, dan maze solver robot.

 

10. Empat teknik berpikir Komputasional, yaitu Teknik pendekatakan (yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan), mendapatkan solusi yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi, dan berpikir algoritma.

 




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan Akhir Bab 2

Kolaborasi Dalam Masyarakat Digital

Rangkuman Materi Bab 1 Informatika